logo mipa

FMIPA UHO Secara Resmi Melaksanakan Pengukuhan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Senin, 20 Juni 2022, bertempat di Ruang Aula FMIPA UHO, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Halu Oleo secara resmi melaksanakan Pengukuhan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)  di lingkungan FMIPA UHO dan sekaligus dirangkaikan dengan Penandatanganan Pakta Integritas bagi para pejabat dalam lingkup FMIPA UHO.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Ibu Dr. Chatarina Muliana Girsang,S.H.,SE.,M.H. dan sekaligus sebagai saksi penandatanganan piagam Deklarasi Zona Integritas menuju WBK/WBBM oleh Dekan FMIPA UHO Bapak Dr. Ida Usman, S.Si., M.Si. Dalam kegiatan ini Rektor Universitas Halu Oleo Bapak Prof. Dr. Muhammad Zamrun F., S.Si., M.Si., M.Sc juga sebagai saksi namun beliau tidak sempat hadir dan diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Ibu Prof. Dr. Ir. Weka Widayati, M.S, dan tamu undangan sekaligus sebagai saksi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Bapak Raimel Jesaja. S.H., M.H, Kepala Kantor Wilayah Ditjen. Perbendaharaan Prov. Sulawesi Tenggara Bapak Syaiful,S.E.Ak., M.M., C.A namun beliau juga tidak sempat hadir dan diwakili oleh Bapak Joko Pramono, serta Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) UHO Bapak Dr. La Ode Anto, S.E., M.Si.Ak., Q.I.A., C.A. dalam kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Senat,  Ketua dan Sekretaris Dewan, Ketua dan Sekretaris Lembaga, para Dekan dan Direktur, dalam lingkup Universitas Halu Oleo.

Dekan FMIPA UHO dalam sambutannya mengatakan kedepannya FMIPA dapat menjadi percontohan penerapan pada unit-unit kerja dan melakukan penataan sistem dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien dalam lingkup Universitas Halu Oleo serta FMIPA UHO siap sebagai Zona Integritas dan mempersiapkan diri untuk menuju WBK/WBBM.

Dalam kesempatan ini juga Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Ibu Dr. Chatarina Muliana Girsang,S.H.,SE.,M.H. dalam pemaparannya berharap dengan adanya zona integritas ini terbangun budaya kerja yang lebih efisien, pelayanan yang lebih cepat, akurat dan bebas dari hal-hal yang bersifat KKN.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.