Sarana Olahraga

Stadion Halu Oleo

Stadion Halu Oleo yang terletak di kawasan sport center dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sepak bola, baseball, bazar, dan beberapa kegiatan lain. Stadion Halu Oleo digunakan untuk mahasiswa UHO dan civitas akademika dan masyarakat umum setelah mendapat izin dari pihak Rektorat.

GOR  Halu Oleo

Pada bagian selatan kawasan sport center terdapat gedung untuk olah raga indoor

Lapangan Voli

UHO memiliki dua lapangan bola voli. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan mampu memunculkan bibit-bibit baru di bidang olahraga bola voli.

Lapangan Tenis

UHO memiliki dua lapangan tenis yang berada di lokasi terpisah. Lapangan tenis yang lama terletak di sport center area dan yang baru terletak di area perumahan dosen.

Lapangan tenis UHO dikelola berada di bawah pengawasan Unit Tenis UHO. Selain diperuntukkan bagi unit tenis UHO dan civitas akademika, lapangan tenis tersebut juga bisa digunakan oleh pihak luar yang telah mendapat izin dari Rektorat.

Lapangan Futsal

Terdapat dua petak lapangan futsal UHO yang sering digunakan untuk pertandingan antarfakultas atau antarprogram studi. Lapangan futsal yang terletak di sebelah selatan pintu gerbang ini berada di area yang terpisah dengan lapangan sepak bola.

Lapangan Basket

Saat ini, Universitas Halu Oleo memiliki dua petak lapangan basket yang letaknya berdekatan dengan lapangan tenis outdoor. Lapangan ini akan ramai di sore hari karena tim basket UHO seringkali latihan di waktu tersebut. Selain digunakan oleh mahasiswa UHO, lapangan basket ini bisa digunakan juga oleh masyarakat umum.

Lapangan Terbuka 

Lapangan terbuka yang terletak di area sport center dapat dimanfaatkan untuk pentas musik atau kegiatan kemahasiswaan lain yang memerlukan ruang terbuka dan luas.

Izin penggunaan lapangan untuk acara pentas musik hanya diberikan dua kali setiap bulan dan khusus pada malam hari libur (Minggu atau hari libur nasional). Untuk menggunakan lapangan ini, mahasiswa harus mengajukan izin ke Rektorat.