Dosen dan Mahasiswa Kimia mengikuti kegiatan International Conference yang diadakan oleh USN Kolaka-ADRI

Kolaka, 3-4 Desember 2018 acara bertajuk International Conference on Sustainable Coastal-Community Development di adakan oleh USN Kolaka berkolaborasi bersama Asosiasi Ahli Dosen Republik Indonesia (ADRI). Pada kesempatan tersebut beberapa mahasiswa Jurusan Kimia UHO turut berpartisipasi dalam acara tersebut untuk mempresentasikan hasil penelitiannya. Selain itu, salah seorang guru besar kimia bidang kimia lingkungan menjadi keynote speaker pada acara tersebut yaitu Bapak Prof. Dr. Muhammad Nurdin, M.Sc., bersama beberapa keynote speaker lainnya dari negara tetangga Malaysia, Thailand, dan Jepang.

Prof. Nurdin sedang memberikan materi tentang potensi dan eksporasi Nikel di SULTRA

Terlibatnya mahasiswa kimia merupakan suatu pembelajaran bagi para mahasiswa untuk mengetahui suasana atmosphere Konferensi Internasional, sehingga demikian dapat membekali para mahasiswa untuk terus berinovasi bagi kemajuan kampus, bangsa dan negara nantinya. Diketahui mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya oktober kemarin dan juga beberapa mahasiswa yang tengah menjalani proses tugas akhir. Harapannya dari kegiatan ini, hasil-hasil penelitian mahasiswa kimia tidak hanya berhenti di meja laboratorium dan tumpukan skripsi diperpustakaan kampus, akan tetapi berpotensi sampai tahap publikasi dijurnal nasional maupun internasional yang bereputasi. Kita patut berbangga bahwa mahasiswa kimia mampu bersaing secara global untuk meningkatkan eksistensinya, bersama dengan itu pula, dosen-dosen kimia terus mendorong para mahasiswanya untuk terus berprestasi dan berinovasi untuk kemajuan bersama. Sukses untuk para dosen dan mahasiwa kimia.

Tercatat beberapa mahasiswa yang mempresentasikan hasil penelitiannya adalah Owink Agung Prabowo, Ilham, Asriani Hasan, Erviana Ahmad, Viesta Valentine, Siti Wahyuni Azizah, Trisna, Nurdilla, Anugrah Nurfadillah, Anna Sulastri dan Sanang Nur Safitri.

Salah satu mahasiswa kimia sedang mempresentasikan hasil penelitiannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *