Visi Misi

Visi Program Studi Bioteknologi terdiri dari visi jangka pendek dan jangka menengah:

Visi Jangka Pendek, “Pada tahun 2019 Program Studi Bioteknologi menjadi salah satu program studi yang dikenal secara nasional, bermartabat dan berbudaya akademik dalam pemanfaatan dan pengelolaan biodiversitas wilayah maritim dan pedesaan kawasan Wallacea, serta menghasilkan sumber daya manusia cerdas komprehensif secara berkelanjutan”.

Misi:
1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas agar menghasilkan lulusan profesional dan mandiri dalam bidang bioteknologi sehingga mampu beradaptasi terhadap kemajuan IPTEKS dan perubahan global
2. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menunjang proses pembelajaran, pengembangan serta penerapan bioteknologi sesuai dengan potensi sumberdaya hayati kawasan Wallacea dan Coral triangle dengan memperhatikan kearifan lokal wilayah maritim pedesaan.
3. Menumbuhkembangkan, dan menjalankan budaya penelitian di kelompok-kelompok bidang keahlian Bioteknologi dengan pemanfaatan biodiversitas lokal guna meningkatkan karya keilmuan dan inovasi-inovasi baru bagi penerapan multidisiplin ilmu biologi terapan yang diakui secara regional, nasional dan/atau internasional.
4. Menumbuhkembangkan dan menjalankan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak termasuk masyarakat, swasta, dan pemerintah baik lokal, nasional, regional atau internasional dalam penelitian dan penerapan Bioteknologi.
5. Menyelenggarakan manajemen program studi S-1 secara terpadu, transparan dan akuntabel.